Pengimbangan Solusi Total Procurement dengan Trennya di 2019

Di tahun 2019 ini, penerapan sistem eprocurement makin banyak dilakukan perusahaan. Pasalnya, ada banyak keuntungan yang bisa didapat dengan sistem ini. Namun, bukan berarti sistem ini tidak menghadapi kendala, ya! Salah satu kendalanya adalah berkembangnya tren sistem itu sendiri. Tapi kini sudah bisa diimbangi solusi total procurement. Ini trennya!

Solusi Total Procurement dengan Trennya di 2019

1. Solusi Total Procurement Imbangi Tren Penerapan Teknologi Digital
Big data dan blockchain adalah hal yang paling banyak dibicarakan tahun lalu. Tahun ini pun hal tersebut saja. Apalagi, tahun ini penerapan teknologinya makin berkembang ke artificial intelligence atau AI serta robotic process automation atau RPA. Perusahaan menengah dan besar kini rata-rata sudah menerapkan hal itu untuk mendukung proses produksinya.

Untungnya, eprocurement juga sudah mengimbanginya kemajuan di bidang teknologi digital tersebut. Berbagai fitur menarik yang bisa membantu mempermudah pemesanan barang dan jasa serta fitur otomatisasi transaksi juga terus diperbaharui seperti yang bisa kamu lihat pada MbizMarket. Salah satu fitur otomatisasi itu adalah fitur dokumentasi otomatis.

2. Solusi Total Procurement Imbangi Manajemen Suplai
Selain itu, tren lain yang berkembang dalam pengadaan barang dan jasa secara digital ini adalah manajemen suplai dari barang dan jasa tersebut. Eprocurement saat ini lebih fokus pada peningkatan interaksi dengan supplier. Dengan komunikasi yang baik antara supplier dan pembeli, memegang peranan penting dalam pencarian solusi masalah pengadaan.

3. Solusi Total Procurement Imbangi Analisis Data dalam Pengambilan Keputusan
Pembuatan keputusan dalam hal pengadaan barang memang sangat penting. Oleh sebab itu, sangat dibutuhkan penganalisisan data sebelumnya. Penganalisisan ini memanfaatkan data yang sudah ada dan dievaluasi lebih dulu. Eprocurement seperti https://www.mbizmarket.co.id/ juga sudah mengimbangi masalah tersebut dengan adanya dokumentasi otomatis setiap transaksi.
Pembeli bisa melihat data dari transaksi mereka yang sudah-sudah untuk proses evaluasi dan analisis data untuk pengambilan keputusan dalam pengadaan barang dan jasa berikutnya. Hal ini juga sangat berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa jangka panjang. Akses data yang diberikan pihak MbizMarket tentunya bisa memberikan gambaran tentang rantai suplai.

Gambaran yang didapat inilah yang bisa dimanfaatkan oleh pembeli dalam meningkatkan manajemen pengeluaran mereka. Selain itu, juga bisa dimanfaatkan untuk mendeteksi potensi kecurangan, meminimalisir terjadinya kerugian serta mempromosikan strategi negoisasi yang lebih baik dan menguntungkan antara pembeli dan vendor penyedia barang dan jasa.

4. Solusi Total Procurement Imbangi Pengaplikasian Kecerdasan Buatan
Tren kecerdasan buatan yang makin maju saat ini juga sudah bisa diimbangi dengan eprocurement. Adanya penerapan kecerdasan buatan ini bisa meningkatkan efisiensi dalam proses pengadaan dan ini juga sudah diterapkan dalam platform eprocurement seperti MbizMarket. Tujuannya tentu untuk ciptakan kemudahan dalam transaksi pengadaan barang.

Jadi, kamu sudah tahu apa saja sistem eprocurement yang berkembang belakangan ini, kan? Kamu bisa memanfaatkannya untuk efisiensi perusahaanmu, lo! MbizMarket bisa kamu jadikan pilihan platform penyedianya. MbizMarket solusi pengadaan online no 1 di Indonesia yang bisa kamu percaya karena produknya sangat lengkap dan dari vendor terbaik.

Related Posts

Pengimbangan Solusi Total Procurement dengan Trennya di 2019
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini