Cara yang Bisa Dilakukan untuk Dapat KTA Mudah dalam Waktu Cepat

KTA adalah salah satu program pinjaman dari bank yang diberikan kepada mereka yang mengajukan permohonan KTA dan memenuhi persyaratan yang diminta. Sebagai program pinjaman tanpa jaminan, KTA dikenal sebagai program pinjaman yang tak mudah didapatkan. Perbankan akan melakukan survey yang ketat terhadap data diri dan riwayat kredit yang selama ini dilakukan oleh calon nasabah. Meski tak membutuhkan banyak dokumen sebagai persyaratannya, dari KTP dan kartu kredit saja, perbankan sudah bisa melihat track record nasabah dalam dunia perbankan khususnya pinjaman. Meski begitu Anda yang saat ini ingin mendapatkan KTA mudah untuk memenuhi kebutuhan mendesak, tak perlu khawatir karena selalu ada cara yang harus dicoba sebelum menyerah.


Seperti dikatakan tadi bahwa perbankan akan memeriksa dengan ketat data diri yang Anda berikan pada mereka dalam formulir permohonan pengajuan KTA. Untuk itu pastikan semua data yang Anda berikan adalah yang sebenar-benarnya sehingga saat dilakukan survey tidak terjadi kekeliruan. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah:

Memberikan nomer telepon yang aktif.
Bank akan meminta beberapa nomer telepon yang nantinya digunakan untuk proses survey seperti nomer ponsel Anda, nomer ponsel kontak darurat sejumlah 2 orang, nomer rumah dan nomer kontak kantor atau tempat bekerja untuk memastikan Anda bekerja disana sesuai dengan informasi yang Anda berikan. Pastikan semua nomer yang Anda gunakan tersebut aktif dan memiliki informasi seputar Anda dengan tepat dan sesuai.

Riwayat kartu kredit.
Pada saat mengajukan permohonan, Anda akan diminta memberikan salinan kartu kredit yang dimiliki. Agar proses KTA mudah dan cepat, pastikan Anda membayar tepat waktu tagihan kartu kredit tersebut dan memiliki limit yang masih tersisa minimal 30% dari total limit yang ada. Pastikan juga status kartu kredit berada dalam kondisi Lancar.

SLIK.
Agar waktu Anda tak sia-sia, sebelum mengajukan KTA, ada baiknya Anda mendatangi kantor OJK setempat dan meminta data SLIK Anda. SLIK adalah data riwayat kredit Anda yang masih aktif hingga saat ini. Di sana akan terlihat apakah Anda memiliki kredit macet atau kredit yang mengalami keterlambatan pembayaran. Jika terdapat salah satu kredit yang bermasalah, maka besar kemungkinan KTA akan digagalkan oleh bank. Untuk itu, selesaikan terlebih dahulu kredit Anda yang bermasalah sebelum mengajukan KTA.

Setelah memenuhi point-point tersebut di atas, Anda bisa mengajukan KTA mudah dan cepat. Pastikan semua nomer telepon aktif saat proses survey berlangsung untuk memudahkan proses penilaian. Pastikan juga calon penerima telepon mengenal Anda dengan baik sehingga bisa memberikan informasi yang benar sesuai apa yang Anda tuliskan di informasi. Setelah mendapatkan persetujuan, jangan terlambat melakukan pembayaran karena denda keterlambatan KTA lebih besar dibandingkan kredit lainnya.

Related Posts

Cara yang Bisa Dilakukan untuk Dapat KTA Mudah dalam Waktu Cepat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini