4 Keuntungan Menjadi Reseller Indonesia yang Harus Anda Coba

Social commerce indonesia merupakan salah satu teknik promosi yang berfokuskan untuk menjual produk hanya menggunakan internet saja. Ada banyak bisnis sampingan yang tidak membutuhkan banyak modal, dan hanya membutuhkan koneksi internet saja, misalnya saja bisnis reseller indonesia.

Bagi anda yang ingin memiliki usaha sampingan, anda tidak perlu memikirkan berbagai macam hal yang sulit dilakukan. Karena membuka peluang usaha itu tidak perlu yang ribet, cukup ambil hal yang paling dekat dengan anda saja.

Keuntungan Menjadi Reseller Indonesia

Bisnis reseller indonesia ini tidak hanya memberikan keuntungan kepada pemilik usaha saja, tetapi juga akan menguntungkan bagi anda sebagai orang yang promosi. Kalau dulu hanya ada sales resmi yang menawarkan produk dan mendapatkan keuntungan, sekarang ada reseller yang bisa bekerjasama dengan mudah dan aman.

lalu sebenarnya apa saja sih keuntungan menjadi reseller indonesia yang harus anda coba? yuk simak saja ulasan lebih lengkapnya berikut ini:

1. Tidak Butuh Modal Besar

Keuntungan pertama yang didapatkan adalah anda tidak perlu modal besar hanya untuk menjalankan bisnis reseller ini. Cukup bermodalkan smartphone dan internet saja anda sudah bisa menjalankan bisnis reseller indonesia ini.

Anda hanya membutuhkan akun sosial media ataupun akun marketplace yang bisa anda gunakan sebagai tempat promosi produk anda. Hanya dengan bermodalkan promosi dan cerita tentang produk anda, maka anda bisa mendapatkan keuntungan besar tanpa modal.

Bisnis ini memang orientasinya mengambil keuntungan dari selisih penjualan antara harga dari suplayer dan harga dari reseller. Kalau harga asli dari suplayer adalah Rp. 60.000, maka reseller hanya perlu menaikkan harga dan mempromosikan nya diatas harga aslinya.

Pembeli akan membayar kepada reseller sesuai dengan harga yang ditawarkan oleh reseller, dan reseller sendiri hanya perlu membayar sebesar Rp. 60.000 tersebut. Kemudian selisih harga antara keduanya akan menjadi keuntungan dari reseller, karena itulah keuntungan nya flexible tergantung berapa besar selisih yang ingin dibuat oleh reseller.

2. Produk Sudah Tersedia

Ketika anda menjadi reseller, anda tidak perlu khawatir tentang bagaimana produknya dan bagaimana pengiriman nya. Karena anda hanya perlu fokus untuk promosi barangnya saja dan mendapatkan pembeli sebanyak-banyaknya.

Keuntungan menjadi reseller indonesia salah satunya memang karena packing, hingga pengiriman akan dilakukan oleh suplayer atas nama reseller. Kemudian reseller hanya perlu mempromosikan barang dagangan tersebut.

Berfokus pada penjualan saja tentunya akan berdampak bagus untuk bisnis reseller indonesia yang anda lakukan. Terutama bagi anda yang menggunakan social commerce indonesia, jadi anda bisa fokus saja kepada banyaknya mencari pembeli.

3. Tidak Perlu Toko Fisik

Menjadi reseller tidak perlu toko fisik, dimana semua produk yang dimiliki hanya dijual melalui online. Biasanya hanya bermodalkan foto saja, jadi tidak perlu toko fisik sehingga anda tidak perlu bayar sewa toko.

Hal inilah yang menjadi keuntungan istimewa bagi para reseller indonesia, karena anda bisa menggunakan sosial media, marketplace dan website sebagai tempat jualan secara gratis. Kapan lagi bisa memulai bisnis yang menguntungkan dan gratis kalau bukan sekarang kan?

Bayangkan saja, kalau anda ingin menjual produk menggunakan toko fisik, pastinya budget yang harus anda persiapkan sebagai modal cukup besar. Kemudian anda perlu membeli peralatan lain untuk mengisi toko fisik tersebut.

Stok barang juga perlu dilakukan karena anda akan menarik pembeli secara langsung melalui toko fisik tersebut.

4. Mudah Dijalankan

Anda yang ingin bisnis sampingan dengan waktu flexible pastinya harus memilih usaha sampingan reseller indonesia ini. Karena anda tidak perlu mengatur jadwal tertentu seperti jika anda memulai usaha dengan toko fisik atau bekerja kepada orang lain.

Karena itulah para mahasiswa biasanya mengambil bisnis reseller ini karena bisa dijalankan dengan mudah dan waktunya flexible. Setidaknya tidak akan mengganggu aktivitas utama anda nantinya, jadi anda bisa memiliki usaha sampingan dan bisnis lain tidak terganggu.

Itulah informasi tentang 4 keuntungan membuka bisnis online dengan menjadi reseller indonesia dan memanfaatkan social commerce indonesia. Meskipun saat ini banyak marketplace yang gratis, tetapi tidak banyak orang yang menggunakan nya sebagai kesempatan berjualan, kebanyakan justru menjadi konsumen, terima kasih.

Related Posts

4 Keuntungan Menjadi Reseller Indonesia yang Harus Anda Coba
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini