Berikut Ciri Virus Corona dan Perkembangan Gejalanya dari Hari ke Hari

Ciri Virus Corona dan Perkembangan Gejalanya

Dalam perkembangannya covid-19 merupakan salah satu wabah yang cukup membuat dunia khawatir karena dampaknya yang begitu luar biasa. Ciri virus corona dalam gejalanya dari satu pasien ke pasien yang lain akan sangat berbeda. Terlebih bagi mereka yang sebelumnya memiliki penyakit yang cukup serius seperti jantung dan hipertensi. Akan tetapi banyak juga pakar kesehatan yang memberikan keterangan bahwa ada beberapa orang yang memang lebih mudah dan rentang terkena dan terjangkit covid-19 ini adalah mereka yang berjenis kelamin laki-laki dan merokok serta mereka yang sudah berusia lanjut.

Lalu bagaimana sebenarnya ciri virus corona yang harus benar-benar di waspada ini? Apakah benar seperti yang telah diberitakan selama ini bahwasanya virus ini memiliki gejala seperti orang akan sakit flu. Gejalanya memang secara umum sangat mirip dengan flu biasa akan tetapi sebenarnya keduanya jauh berbeda dan corona akan memiliki gejala yang akan semakin memburuk setiap harinya. Berikut ini adalah beberapa ciri dari seseorang apabila terinfeksi covid-19 dan perkembangan gejala yang akan muncul dari hari ke hari:

1. Hari Ke-1

Pasien yang terkena dan terpapar corona dihari pertama badan akan tidak menunjukkan gejala apapun. Orang tersebut akan tetap bisa melakukan kegiatannya sehari-hari. Tetapi memang orang yang tersebut di hari ke-2 dan 3 akan mengalami gejala yang secara umum terjadi saat orang terinfeksi covid -19. Seperti contohnya adalah orang tersebut akan mengalami gejala demam tinggi, batuk pilek dan sesak napas. Gejala tersebut adalah gejala yang umum terjadi. Akan tetapi dalam perkembangannya memang ada beberapa gejala yang berbeda seperti diare dan bisa juga mereka akan kehilangan kemampuan indera penciuman yang semakin menurun.

2. Hari Ke-7

Apabila pasien sudah masuk dalam hari ke tujuh atau lebih maka akan menunjukkan gejala yang semakin buruk dan parah. Kebanyakan dari mereka akan merasakan tubuh akan menjadi lemas, demam juga tinggi dan suhu tubuh selalu berubah-ubah akan tetapi keadaan tersebut disertai dengan gejala sesak napas yang semakin akut. Perlu diingat bahwa virus ini merupakan salah satu jenis virus yang akan menyerang sistem pernapasan. Bagi pasien yang terpapar corona akan mengalami gangguan pernapasan yang buruk bila sudah masuk masa ke 7 hari.

3. Hari ke- 10

Saat mencapai hari ke-10 maka pasien yang sudah terpapar corona akan tadi akan mengalami gejala yang semakin buruk. Mengalami beberapa gejala seperti sesak napas sampai dengan tidak bisa napas sama sekali dan seperti orang tenggelam. Terlebih bila terjadi pada orang yang merokok atau mereka yang lansia dan memiliki riwayat penyakit yang cukup serius gejalanya akan semakin buruk dan dampaknya juga akan mengerikan. Bila penanganan yang diberikan kurang maksimal maka orang yang sudah terinfeksi virus tersebut akan mencapai kematian.

Di atas adalah beberapa jenis ciri virus corona dan gejala perkembangannya dari hari ke hari. Perlu Anda tahu sampai dengan saat ini penyakit atau pandemi satu ini memang belum ada obat yang bisa digunakan untuk menangkal virus tersebut. Karena perkembangannya yang amat sangat cepat tersebut kemudian menjadikan Anda harus selalu waspada dan mengikuti setiap arahan yang diberikan oleh tenaga medis atau kesehatan seperti contohnya adalah melakukan social distancing. Untuk informasi lebih lanjut mengenai gejala corona Anda bisa memanfaatkan aplikasi Halodoc.

Related Posts

Berikut Ciri Virus Corona dan Perkembangan Gejalanya dari Hari ke Hari
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini