Spesifikasi, Varian, dan Harga Honda CR-V Terbaru

 

Spesifikasi, Varian, dan Harga Honda CR-V Terbaru

Selain LMPV, SUV jadi salah satu segmen yang cukup diminati di Indonesia. Alasannya, tak hanya memberikan performa yang baik, SUV juga bisa menampung banyak penumpang dan barang bawaan. Nah, dari banyaknya SUV yang beredar di Indonesia, Honda CR-V jadi salah satu model yang cukup diminati. Apa alasannya? Simak spesifikasi, varian, dan harga Honda CR-V terbaru berikut ini.

Desain Honda CR-V 

Jika melihat tampilan luarnya, Honda CR-V kental dengan desain yang mewah dan sporty. Hal itu bisa dilihat dari penggunaan full LED headlamp yang dilengkapi dengan LED Daytime Running Light (DRL). Tampilan tersebut semakin diperkuat dengan penggunaan LED foglamp untuk memberikan penerangan lebih baik pada saat melintasi jalan berkabut.

Pada bagian buritan, Honda CR-V memiliki tampilan lampu belakang yang dilengkapi dengan LED Light Bars. Selain itu, mobil ini juga sudah dibekali dengan dual exhaust pipe + finisher yang memberikan kesan sporty. Sementara untuk bagian kaki-kaki, Honda CRV memilih untuk menggunakan velg berukuran 18 inci dengan desain yang agresif.

Mesin Honda CR-V 

Honda CR-V generasi kelima sudah mengusung mesin turbo yang mengadopsi teknologi VTEC. Dengan mesin berkapasitas 1.5 liter serta memiliki 4 silinder berteknologi VTEC, Honda CR-V mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 190 PS pada putaran mesin 5600 rpm. Sementara untuk torsi maksimumnya, Honda CR-V mencapai 240 Nm pada putaran mesin dari 2000 hingga 5000 rpm.

Selain itu, ada juga teknologi PGM-FI yang akan membuat asupan bahan bakar pada mobil ini akan menjadi lebih irit namun tidak mempengaruhi performa mobil Honda CR-V.

Fitur Honda CR-V 

Honda sepertinya paham bahwa kenyamanan adalah salah satu faktor utama banyak orang sebelum membeli mobil. Nah, untuk mengakomodir hal itu, Honda CR-V mengusung nanoeTM Technology untuk pembersih udaranya.

Teknologi tersebut bisa diaktifkan melalui tombol di atas layar A/V. Setelah diaktifkan, nanoeTM bekerja dengan memproduksi elektrostatik nano dalam partikel air yang berguna untuk memperbaiki kualitas udara di dalam kabin.

Untuk fitur keamanannya, Honda CR-V juga dibekali dengan fitur Vehicle Stability Assist (VSA). Fitur ini membantu menjaga kestabilan berkendara, serta mengurangi gejala oversteer dan juga understeer pada saat bermanuver. Selain itu, Honda CR-V juga sudah dilengkapi dengan 6 airbag (dual front SRS airbag, side airbag, dan side curtain airbag) untuk memberikan keamanan menyeluruh pada para penumpangnya.

Dimensi Honda CR-V

Honda CR-V memiliki dimensi 4584 x 1855 x 1679 mm dengan jarak sumbu roda sekitar 2660 mm. Dengan dimensi sebesar itu, Honda CR-V mampu menampung sekitar 7 orang penumpang.

Menariknya lagi, jok yang sudah dipakai oleh mobil ini juga didesain sedemikian rupa agar penumpang bisa mendapatkan kenyamanan duduk saat berjalan dengan jarak yang cukup jauh.

Varian dan harga Honda CR-V 

Berbicara soal varian, Honda CR-V hadir dalam tiga model, yakni All New CR-V 2.0L i-VTEC yang dibanderol seharga Rp 444,5 juta, All New CR-V 1.5L Turbo seharga Rp 478,5 juta, dan All New CR-V 1.5L Prestige Turbo yang bisa didapatkan dengan harga Rp518,5 juta.

Aksesori Honda CR-V 

Jika kamu tidak puas dengan tampilan bawaan pabrik, kamu bisa memodifikasi Honda CR-V dengan aksesori Modulo untuk Honda CR-V. Dengan paket ini, kamu bisa mendapatkan beberapa item, mulai dari front grille, door visor, cargo tray, hingga roof rail.

Mesin

Tipe

           

1.5L 4 Silinder Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW

           

Isi silinder

           

1498 cc

           

Daya maksimum

           

190 PS / 5.600rpm

           

Torsi Maksimum

           

240Nm / 2000 - 5000rpm

           

Diameter x langkah

           

73,0 x 89,5 mm

           

Perbandingan kompresi

           

10,3:1

           

Dimensi

PxLxT

           

4584 x 1855 x 1679 mm

           

Jarak poros roda

           

2660 mm

           

Jarak pijak depan/belakang

           

1.598 mm / 1.613 mm

           

Varian dan Harga


All New CR-V 2.0L i-VTEC Rp 444,5 juta

                                               

All New CR-V 1.5L Turbo Rp478,5 juta                                               

All New CR-V 1.5L Prestige Turbo Rp518,5 juta

Nah, itu saja yang dapat kami sampaikan pada pembahasan mengenai Spesifikasi, Varian, dan Harga Honda CR-V Terbaru. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Spesifikasi, Varian, dan Harga Honda CR-V Terbaru
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini